News Ticker

Menu

Cara Benar Memberi Makan Untuk Anak Hiperaktif


Makanan Bergizi Anak Hiperaktif

Mengurus anak hiperaktif memang tidak mudah.Dalam mengontrol pola makan dan asupan yang dikonsumsi anak diperlukan suatu pengetahuan akan makanan yang dibutuhkan olehnya. Anak-anak hiperaktif membutuhkan makanan yang mengandung gizi yang dibutuhkan berikut ini :

Makanan yang Menenangkan


Makanan yang menenangkan diperlukan agar anak tidak terlalu banyak beraktivitas pada waktu-waktu yang seharusnya dijadikan sebagai waktu beristirahat. Makanan sepert ini biasanya diperoleh dari outmeal, gandum, dan cokelat hitam/gelap. Selain itu, sayuran segar, yoghurt rendah lemak, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian pun diperlukan untuk menutrisi tubuh sekaligus mengontrol pola perilaku anak.

Makanan Tinggi Protein


Makanan yang mengandung protein tinggi sangat baik untuk pola diet anak hiperaktif dan pertumbuhannya. Oleh karena itu, masukkI an makanan seperti telur, daging, keju rendah lemak, dan kacang-kacangan di dalam menu sarapan dan camilan anak.

Kurangi makanan yang Karbohidrat


Untuk mengurangi gejala hiperaktif pada anak, kurangi kelebihan karbohidrat seperti yang terdapat di dalam permen, sirup, tepung, roti putih, beras putih, kentang, dan gula sehingga anak tidak akan terlalu sering beraktivitas di waktu yang tidak seharusnya. Tapi jangan berlebihan dalam mengurangi nya, secukupnya saja.

Makanan yang Mengandung Omega 3


Makanan sehat berikutnya yang sangat baik dikonsumsi oleh anak hiperaktif adalah makanan yang mengandung omega 3, seperti halnya ikan seperti ikan salmon dan ikan tuna, minyak zaitun, dan kacang Kenari

Semoga pengetahuan ini bermanfaat bagi pembaca.

Share This:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara Benar Memberi Makan Untuk Anak Hiperaktif "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM